ADVERTISEMENTS
Persiapan Membangun PC
Sebelum Anda menyelam ke dalam perakitan, Anda memerlukan ruang untuk bekerja. Ruang itu adalah alat. Anda perlu memiliki pencahayaan yang memadai dan ruang untuk bergerak. Anda juga harus memiliki penerangan yang ekstra untuk menjangkau daerah yang sulit. Anda dapat memiliki lampu lengan fleksibel yang dijepitkan ke area kerja.
Sebelum benar-benar memulai membangun, kumpulkan semua peralatan yang Anda perlu: alat fisik, perangkat lunak dan disk driver.
Alat Untuk Membangun
Alat utama yang Anda butuhkan adalah sebuah obeng, atau mungkin beberapa. Anda akan membutuhkan baik #1 dan #2 model Philips, dan model pisau datar. Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, Anda mungkin perlu obeng Torx atau kepala hex.
Perangkat Lunak
Perakitan sistem hanya setengah dari pertempuran. Anda juga perlu beberapa perangkat lunak, untuk memverifikasi perangkat keras Anda bekerja dengan benar. Anda dapat menggunakan memtest86+ untuk pengujian awal boot, dan untuk memastikan memori bekerja dengan benar.
Setelah mendapatkan OS terinstal, hal pertama yang harus dilakukan adalah back up partisi.Untuk ini, Anda dapat menggunakan Acronis True Image. True Image 11 dapat dimiliki seharga $ 50. Untuk utilitas gratis, Anda dapat menggunakan DriveImage XML. Namun, tidak seperti True Image, DriveImage XML secara eksklusif berbasis Windows.
Pasca Perakitan
Setelah Anda memiliki sistem dan berjalan, ada alat tambahan yang bisa sangat berguna.Kebanyakan produsen motherboard memberikan perangkat lunak diagnostik dengan papan mereka. Ini dapat berbeda dalam kualitas dan ketepatan, tetapi tentu bermanfaat untuk memantau tegangan dan suhu. Intel memiliki Desktop Control Center nya untuk motherboard Intel.Sebagian besar papan yang menggunakan Nvidia dapat mengambil keuntungan dari Nvidia System Monitor. Chipset AMD baru juga mendukung utilitas serupa.